Kamis, 18 Maret 2010

HARAP JADI MOTIVATOR SISWA


Lomba untuk SMP dan SMA OLYCON 2010

Bertempat di gedung kuliah bersama (GKB) 1 lantai 4, digelar lomba untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang sederajat (6/02). Lomba-lomba tersebut mencakup tiga jenis mata pelajaran; Fisika, Matematika dan Ismuba untuk SMP dan Akuntansi, Fisika, Ismuba dan Matematika. Lomba ini diharapikan dapat memotivasi siswa-siswa dalam meningkatkan kualitas belajarnya. Demikian ungkap Iswahyudi, Guru Fisika SMP Muhammadiyah 1 Surabaya.
Menurut Iswahyudi, The National Olympiad and International Conference (Olycon) yang diselenggarakan saat ini perlu dikembangkan dan ditingkatkan secara intensif. Pasalnya, kegiatan itu dapat mengetahui sejauh mana kompetensi dan sekolah dalam bersaing dalam kancah nasional. “Saya berharap Olycon ini benar-benar me-nasional dan tidak didominasi oleh sekolah-sekolah Jawa Timur saja,” ujarnya.
Senada dengan itu, Kukuh Dwi Cahyana mengatakan, Olycon dapat memicu siswa untuk lebih giat belajar. Guru SMP Muhammadiyah 4 Singosari Malang tersebut mendampingi satu siswa SMP dalam lomba Matematika. “Pengiriman siswa ini diharapkan dapat mengetahui kompetensi siswa dan sekolah di bandingkan dengan sekolah-sekolah lain,” ujarnya.
Lomba yang diselenggarakan dalam acara Olycon tersebut mendapat sambutan hangat dari Aditiya Rahmat. Peserta lomba Fisika SMP itu merasa senang karena merasa terlibat langsung dalam lomba tersebut. “Alhamdulillah saya diikutkan, dengan ini saya akan dapat pengalaman dan tambah wawasan,” ujar siswa SMP Muhammadiyah 1 Surabaya tersebut. “Saya sudah persiapan 2 bulan yang lalu,” tambahnya.
Sama halnya dengan Indra Dwi Nugraha, Siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Ia merasa senang dengan adanya lomba ini. “Apalagi setelah masuk babak final, senang sekali,” ujarnya. Pasalnya, Indra mempunyai tekad yang kuad untuk membawa nama baik sekolahnya dalam kancah nasional.
Kegiatan itu mendapat kritik dari Kukuh. Pasalnya, pelaksanaan lomba tidak tepat waktu alias molor. Akibatnya, siswa merasa kendor semangatnya. Dia berharap kekurangan ini perlu diperbaiki untuk Olycon yang akan datang. “Untuk pelayanan saya rasa sudah cukup baik,” katanya. “Saya berharap kegiatan semacam ini terus ditingkatkan,” tambahnya. rjb

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

Bersama Membangun Bangsa. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com